Soeharto Dalang G30S/PKI ???

Soeharto Dalang G30S/PKI ???

Beberapa hari ini, beredar isu menyesatkan bahwa Soeharto adalah dalang gerakan 30 September 1965, atau yang dikenal dengan istilah G30S/PKI.

Saya sebagai orang yang hidup sejak era Orde Baru, atau era Pak Harto, rasanya pengen ketawa ngakak dengan isu konyol ini. Memang, orang-orang komunis itu paling ahli untuk urusan memutarbalikkan atau memelintir fakta. Termasuk memutarbalikkan sejarah.

Bagi Sahabat yang belum lahir di era Orde Baru, nih saya ceritain:

Selengkapnya →

Batal Naik Haji

Batal Naik Haji

Istri saya berkali-kali mengajak untuk segera mengurus dana haji tersebut. Dia bahkan mengubah keputusannya: “Kalau kamu mau berangkat duluan, gak apa-apa deh. Aku nyusul aja.”

Tapi entah kenapa, saya sekarang kok malas banget mengurus dana haji tersebut. Ada TIGA ALASAN UTAMANYA.

Selengkapnya →

Reward Mobil Gratis: Tak Perlu Bayar Pajak, Dapat Cash Back 26 Juta Pula

Reward Mobil Gratis: Tak Perlu Bayar Pajak, Dapat Cash Back 26 Juta Pula

Biasanya, jika dapat hadiah dari perusahaan tertentu, kita harus bayar PAJAK HADIAH 25%. Misalnya dapat hadiah mobil seharga 100juta, maka kita harus setor 50 juta ke kas negara. Makanya, banyak orang yang dapat hadiah mobil, tapi mobilnya justru langsung dijual, karena tak sanggup bayar pajaknya.

Alhamdulillah, dulu saat dapat Mocash dari Ecoracing:
1. Saya tak perlu bayar pajak
2. Saya bahkan dapat “cashback” Rp 26 juta

“Kok bisa?”

Selengkapnya →

Ini Dia, Bisnis yang Cocok untuk Pemula

Ini Dia, Bisnis yang Cocok untuk Pemula

Masa-masa sulit di era pandemi ini menyebabkan banyak karyawan yang dirumahkan. Penghasilan turun drastis, bahkan banyak yang kehilangan pekerjaan. Situasi ini memicu sebagian masyarakat untuk untuk berpikir, “Kayaknya saya harus mulai belajar jadi pebisnis, nih.”

Ya, itu adalah pemikiran yang sangat bagus. Sebab dengan berbisnis, kita punya potensi penghasilan yang jauh lebih besar ketimbang jadi karyawan.

Namun, bisnis apa yang cocok untuk pemula, yang belum punya pengalaman, dan modalnya kecil sehingga resiko juga kecil?

Selengkapnya →