Masukan untuk Bintang Emon

Masukan untuk Bintang Emon

Solusi Bebas Hutang Bebas Riba, Kesejahteraan Meningkat

Masukan untuk Bintang Emon

Dirangkum dari Kultweet @jonrugintingnew

(1) Pagi ini saya melihat nama @bintangemon masuk trending topik di Twitter. Awalnya saya kira hanya itu karena video terbarunya ttg #GakSengaja. Setelah saya cek, ternyata Bintang Emon mulai diserang oleh cebong. Dituduh pake narkoba segala. Duh! Dasar cebong biadab 😡😡😡

(2) Selama ini @bintangemon memang dikenal sbg komika yg kritis, agamis dan berakal sehat. Beda dgn kebanyakan komika yg hobi menghina agama. Sudah banyak video @bintangemon yg viral di dunia maya. Tapi selama ini dia aman2 saja karena tema yg dia bawakan masih yg ringan2 saja.

(3) Saya kaget saat lihat @bintangemon bahas tema #GakSengaja. Kok sekarang berani bahas politik? Padahal saat wawancara dgn Deddy Corbuzier, dia menunjukkan sikap tak berani membahas politik. Mungkin @bintangemon geram dan tak tahan, sehingga dia pun bikin video #GakSengaja tsb

(4) @bintangemon mungkin tak kenal saya. Follower saya saat ini tak seberapa dibanding followernya. Tapi saya pernah mengalami puncak popularitas spt yg dia alami saat ini. Jumlah likers FB saya ketika itu 1,4 juta lebih. Karena itu izinkan saya memberi masukan utk @bintangemon

(5) Saya kagum krn di usia yg sangat muda, @bintangemon sudah membuktikan dirinya sbg anak milineal yg kritis, cerdas, berakal sehat, agamis. Bahkan menurut saya, pemikirannya jauh melewati usianya. Mungkin karena dia rajin membaca.

(6) Saya prihatin atas serangan & fitnah keji thd @bintangemon. Namun itu belum seberapa dibanding yg pernah saya alami. Sejak 2012 saya difitnah, karakter saya dibunuh, hingga masuk penjara dgn vonis yg mengada-ada. Karena itu, saya ingin memberi masukan utk @bintangemon.

(7) Masukan #1 utk @bintangemon: JANGAN TAKUT. Tak perlu memprivat akun. Selama kamu berada di pihak yg benar, tak ada yg perlu ditakutkan. Namun di sisi lain, jangan pula terlalu berani tanpa perhitungan. Maksudnya gimana? Silahkan cek tweet berikutnya.

(8) Masukan #2 utk @bintangemon: Bersikap kritis & membela kebenaran, itu wajib bagi setiap muslim. Namun lakukan itu sesuai kapasitas kita. Dek @bintangemon adalah komika, maka berjuanglah dgn koridor seorang komika. Ini yg saya maksud “berani tapi pakai perhitungan” .

(9) Dulu, mungkin kesalahan saya adalah “berani tapi melewati batas kapasitas diri”. Saya hanya seorang pebisnis UKM, bukan siapa2, tapi dulu saya bersuara kritis seperti seorang aktivis atau politikus yg punya banyak jamaah militan.

(10) Setelah dipenjara, barulah saya sadar. Alhamdulillah, yg mendukung banyak. Tapi tidak sebanyak yg DULU saya duga. Maka saya pun mulai menilai diri ini secara lebih objektif. Karena itu, sekarang saya mencoba utk “berani mengkritik namun disesuaikan dgn kapasitas diri ini.”

(11) Pengalaman saya di atas, semoga bermanfaat bagi @bintangemon. Di satu sisi, kamu harus tetap berani, tak boleh takut. Berdasarkan pengalaman saya, isi video kamu itu insya Allah tak akan bisa menyeret kamu ke penjara. Jadi tak perlu takut, tak perlu gembok akun.

(12) Tapi di sisi lain, @bintangemon jangan TERBUAI oleh “provokasi” para fans, yg “menyemangati” kamu utk melakukan hal2 di luar kapasitasmu. Para fans akan senang jika kamu bisa MEWAKILI isi hati mereka. Tapi ketika kamu masuk penjara, belum tentu mereka peduli padamu.

(13) Jika sebatas dibully, bisnismu diganggu, difitnah pake narkoba, dst, itu hal biasa dlm perjuangan, @bintangemon tak perlu takut. Yg harus “ditakutkan” adalah saat kita berjuang di luar batas kapasitas diri. Ini yg bisa “menyengsarakan”, dan saya sudah mengalaminya.

(14) Masukan berikutnya utk @bintangemon: Jangan terlena oleh popularitas. Saya berani berkata begini, karena saya pernah berada di puncak popularitas, follower 1,4 juta, dan sudah merasakan bahwa popularitas bisa membuat kita terlena dan lupa diri.

(15) Fans yg teriak “Ayo terus mengkritik, jangan takut!”, memang perlu didengar. Namun mereka berteriak spt itu, semata2 karena mereka ingin kamu mewakili teriakan mereka, sebab mereka tidak berani. Namun jika nanti kamu tak lagi kritis, mereka akan meninggalkanmu. @bintangemon

(16) Tweet 15 di atas saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi. Banyak follower yg meninggalkan saya, karena menurut mereka “jonru sudah tidak kritis lagi”. Karena itu, jangan sampai @bintangemon terlena oleh teriakan2 para fans yg spt itu.

(17) Jika nanti sudah tidak sepopuler sekarang, @bintangemon akan paham, siapa fans yg masih setia walau kita tidak “segarang” dulu, mana fans yg pergi karena menurut mereka “dia sudah tidak bisa mewakili suara hati saya”. Saya sudah mengalami fase ini. Dek @bintangemon belum.

(18) Karena itu, sekali lagi: Tetaplah bersikap kritis, membela kebenaran. Namun jangan terlena oleh para “cheerleaders” yg menyemangatimu. Sebab mereka belum tentu peduli padamu, belum tentu memahami kesulitan hidupmu. @bintangemon

(19) Dan terhadap bully, serangan, fitnahan dst dari para cebong, saya harap @bintangemon tidak pernah takut, tetap sabar, ikhlas dan tawakal. DAN TAK PERLU GEMBOK AKUN. Jangan sampai @bintangemon kehilangan keberanian utk bersikap kritis dlm membela kebenaran.

(20) Demikian kultwit saya, persembahan khusus utk @bintangemon. Mohon maaf jika ada yg tidak berkenan. Tetap semangat, JANGAN TAKUT pd serangan cebong, namun jangan pula terlena oleh “cheerleaders” yg memberikan “semangat palsu” untukmu.

(21) Oh ya, ada tambahan utk @bintangemon: Jika bersikap kritis membuatmu kehilangan job sbg komika, dst, maka JANGAN TAKUT. Allah Akan mengganti dgn yg jauh lebih baik. Ini PASTI, karena Allah sudah berjanji utk meninggikan derajat orang2 yang berani membela agama.

Jakarta, 15 Juni 2020
Jonru Ginting

Solusi Bebas Hutang Bebas Riba, Kesejahteraan Meningkat

5 Comments

  1. Dulu saya termasuk orang yang paling benci sama bang Jonru. Karena saat itu saya sangat anti dg dunia politik dan pemerintahan. Namun seiring berjalannya waktu, saya sadar sbg seorang warga negara yg baik, saya tak boleh anti politik dan pemerintahan. Paling tidak saya tahu dan paham dg kondisi dunia tersebut. Setelah saya telaah, banyak baca, mengamati, mendengar, ternyata apa yg slama ini bang Jonru suarakan adalah suara kebenaran. Sejak saat itu saya berbalik arah malah menjadi pengikut bang Jonru. Barakallaahu fiik, bang Jonru…

  2. Setuju dengan apa yg bang Jonru katakan diatas…
    Niatkan krna Allah maka insyaAllah Allah akan melindungi mu

  3. Sip bang jonru keren mau berbagi ilmu dan pengalaman ama ade nya😊👍👍👍

  4. Saya tetap setia mengikuti Abang dari dulu di FB sampe sekarang di sini…
    Tetap kritis bang @jonruginting dan semoga selalu dalam lindungannya

Comments are closed.